Kamis, 12 Juni 2014

Visi, Misi, Tujuan dan Sasaran, serta strategi pencapaian akpar mataram

    1. Visi, Misi, Tujuan, dan Sasaran serta Strategi Pencapaian

      1. Jelaskan mekanisme penyusunan visi, misi, tujuan dan sasaran program studi, serta pihak-pihak yang dilibatkan.

Penyusunan visi, misi, tujuan dan sasaran program studi di awali dengan adanya rapat kerja, selanjutnya diikuti dengan penyusunan program kerja masing-masing unit kerja dilanjutkan dengan lokakarya 2 (dua) hari penyusunan program dan profile masing-masing unit. Pihak yang terlibat adalah semua unit kerja termasuk mahasiswa pada saat penyampaian hasil rumusan profile


Visi program studi

Pada tahun 2015 Program Studi Usaha Perjalanan Wisata dapat menunjukkan jati dirinya sebagai lulusan yang memenuhi standar kompetensi Tour Planning, Guiding, dan Ticketing.

Misi program studi

  1. Menyelenggarakan pendidikan untuk menyiapkan tenaga professional dalam bidang Usaha Perjalanan Wisata yang berdaya saing global.
  2. Mengembangkan teori-teori yang inovatif melalui penelitian sebagai landasan kebijakan daerah dan nasional dalam bidang Usaha Perjalanan Wisata
  3. Menyelenggarakan layanan pengabdian kepada masyarakat secara professional.
  4. Memperkuat pendidikan melalui pengembangan dan pengokohan jejaring dan kemitraan pada tingkat local, regional, nasional, serta internasional.


Tujuan program studi

  1. Menghasilkan lulusan yang professional dalam bidang Usaha Perjalanan Wisata yang berdaya saing global.
  2. Mengaplikasikan teori-teori yang inovatif melalui penelitian sebagai landasan kebijakan daerah dan nasional dalam bidang Usaha Perjalanan Wisata
  3. Mampu memberikan layanan pengabdian kepada masyarakat secara professional.
  4. Memiliki jejaring dan kemitraan pada tingkat local, regional, nasional, serta internasional.

      1. Sasaran dan strategi pencapaian.

  1. Peningkatan mutu lulusan yang professional dalam bidang Usaha Perjalanan Wisata yang berdaya saing global melalui pendidikan.
  2. Peningkatan hasil penelitian yang inovatif dalam bidang Usaha Perjalanan Wisata.
  3. Peningkatan kualitas layanan dan pengabdian kepada masyarakat secara professional.
  4. Memperkuat jejaring dan kemitraan pada tingkat local, regional, nasional, serta internasional.

    1. Sosialisasi
Uraikan upaya penyebaran/sosialisasi visi, misi dan tujuan program studi serta pemahaman sivitas akademika (dosen dan mahasiswa) dan tenaga kependidikan.

Sosialisasi visi, misi dan tujuan program untuk mahasiswa dilakukan pada awal orientasi program studi, dalam proses pembelajaran, pembekalan training, kegiatan kemahasiswaan. Sedangkan untuk dosen dan tenaga kependikan dilakukan pada saat pertemuan rapat-rapat serta menempelkan banner yang memuat visi dan misi untuk setiap saat dibaca.
Upaya penyebarannya adalah :
      • Pelaksanaan OSPEK yang efektif.
      • Ceramah/Diskusi pada setiap Seminar, baik di internal kampus maupun eksternal kampus.
      • OJT sebagai salah satu aplikasi teori-teori perkuliahan yang diperoleh oleh para mahasiswa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar